Rabu, 08 September 2010

Penampilan Baru Blog, untuk Ibu dan Segala Hal dalam Hidup Saya.

          Sudah dari awal sebenarnya saya ingin sekali mengubah penampilan blog saya. Bukannya yang sebelumnya jelek atau apa, tapi saya hanya ingin mecari hingga saya menemukan yang benar - benar pas menurut saya (meskipun nanti mungkin akan ada perubahan lagi). Hingga akhirnya, jadilah penampilan yang sekarang.


          Mungkin akan ada yang sedikit bingung atau heran ketika pertama kali melihat judul posting ini yang tertulis "Penampilan Baru Blog, Dedikasi untuk Ibu dan Segala Hal dalam Hidup Saya". Apa hubungannya penampilan baru blog dengan Ibu dan kehidupan saya???
          Bagi orang lain boleh saja semua itu tidak ada hubungannya, tapi bagi saya ada! Lihat background yang saya gunakan pada blog ini. Ya, tumpukan dari berbagai warna gulungan kain. Pasti akan ada yang bertanya lagi, apa istimewanya??? Memang tampaknya tidak ada yang istimewa dari gambar itu bagi orang lain, tapi bagi saya ada!
          Ketika pertama saya melihat gambar itu, saya langsung teringat pada sosok Ibu saya. Beliau adalah seorang Penjahit. Penjahit terbaik yang saya tahu (iya lah, dari dulu juga jahitnya cuma di emak, mana pernah tau penjahit lain. wkwkwkwk). Ibu saya mulai menjahit sejak sebelum menikah dengan ayah saya. Ketika itu beliau masih berusia kira - kira 14 tahun-an lah (seingat saya, berdasarkan cerita dari emak). Hingga menikah dengan Bapak saya pun, beliau tetap menjahit, bahkan hingga sekarang, saat beliau sudah berumur setengah abad lebih (52 tahun). Bisa terbayang kan betapa lamanya beliau mendedikasikan hidupnya untuk menjahit?? 38tahun. Separuh hidupnya beliau selalu setia pada pekerjaan itu.
          Suatu ketika saya pernah bertanya pada beliau "mami kok suka jadi penjahit? jadi penjahit kan gak gampang?" Kemudian beliau berkata "karena cuma ini yang mami bisa lakukan, ini yang mami suka, jadi ya dijalani saja" [kurang lebih seperti itu lah, percakapan itu terjadi saat saya masih kecil, jadi agak ga inget. heheh]. Percakapan itu cukup meninggalkan jejak yang cukup dalam di benak saya. Saya tahu bahwa jika kita menjalani hal yang kita sukai dan menjalaninya secara ikhlas, pasti rasanya tidak akan begitu susah.
          Tidak jarang, beberapa orang bertanya tentang pekerjaan ibu saya, dan ketika saya menjawab bahwa pekerjaannya adalah 'seorang penjahit', ada beberapa dari mereka yang 'sepertinya' tidak begitu memandang pekerjaan itu. Bahkan ada yang berkata "cuma seorang penjahit". Mungkin mereka menganggap pekerjaan sebagai seorang penjahit hanya pekerjaan sederhana, pekerjaan kecil yang biasanya dilakukan ibu - ibu dan tidak bisa sepenuhnya menunjang kehidupan. Disini saya ingin mengatakan Mereka Salah!!! Karena pekerjaan itulah keluarga saya terus bertahan (selain dari Bapak),  karena pekerjaan ini lah Ibu saya bisa menyekolahkan ketiga anaknya hingga di bangku kuliah, karena pekerjaan iniilah Ibu saya masih bisa tetap survive walaupun ayah saya telah meninggalkannya terlebih dahulu menghadap Allah dan karena pekerjaan inilah saya bisa menulis ini sekarang. Saya bangga pada Ibu saya. Saya juga sangat bersyukur pada apa yang kami miliki sekarang. Itulah sebabnya saya menggunakan background itu pada blog saya, agar saya bisa mencontoh semangat yang selalu ditunjukkan oleh Ibu saya selama ini.
          Habis sudah kisah tentang Ibu saya, cukup sampai di situ dulu, hehehehe. Nah, yang kedua adalah tentang hubungan antara penampilan baru blog ini dengan segala hal dalam hidup saya. Sebenarnya alasan saya simple yaitu karena warna background yang bermacam - macam. Saya ingin hidup saya bisa penuh warna seperti gambar tersebut. Saya ingin hidup saya bisa indah seperti warna - warna itu. Lagipula saya pernah membaca sebuah literatur bahwa segala warna yang kita kenakan (dalam bentuk pakaian) ataupun yang ada di sekitar kita akan berpengaruh terhadap keadaan psikologis kita sendiri. Jadi ya, gitu deh. heheheh. Saya tidak tau lagi harus berkata apa. hahaha. Semoga penampilan baru ini bisa sangat bermanfaat ^^.

5 komentar:

  1. wah, ternyata ada juga yang terharu sama tulisan diatas selain diri saya sendiri. wekekeke

    BalasHapus
  2. une....kamu dah bulek nangis ya....
    Beliau emang is THE BEST.....

    BalasHapus
  3. BUDE ENDANG IS THE BEST OF THE BEST

    BalasHapus

Silahkan tulis segala komentar, kritik, saran, pertanyaan atau apa aja lah, yang penting sopan. okeoke?